Dua Rider Indonesia Siap Raih Prestasi Terbaik Di CEV 2018

Dua Rider Indonesia Siap Raih Prestasi Terbaik Di CEV 2018
Dua Rider Indonesia Siap Raih Prestasi Terbaik Di CEV 2018. Dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), setelah jeda dua bulan mulai mempersiapkan diri demi meraih hasil terbaik dalam lanjutan seri balap CEV International Championship di Jerez de la Frontera, Spanyol, Minggu (30/9).
Dimas Ekky Pratama berambisi meraih podium di kelas CEV Moto2 European Championship. Sementara Gerry Salim berusaha mengejar hasil terbaik di kelas CEV Moto3 Junior World Championship.
Latihan fisik dan ketajaman insting balap diberikan selama rehat dari para pelatih yang didatangkan khusus AHRT. Lebih dari itu, keduanya juga sudah punya pengalaman di sirkuit yang baru saja berganti nama menjadi Circuito de Jerez Angel Nieto tersebut.
Artinya, ini kesempatan terbaik bagi mereka untuk unjuk kebolehan. Gerry, misalnya. Dia terus melakukan adaptasi dengan lintasan-lintasan baru, kecuali Valencia dan Jerez. Tahun ini, rider asal Kota Pahlawan itu turun di Red Bull Rookies Cup di Jerez pada Mei 2018.
Setelah gagal meraup poin di MotorLand Aragon sebelum jeda musim panas, bekal ini bakal jadi modal penting baginya untuk meraih hasil bagus pada balapan Minggu nanti. “Saya merasa sudah melakukan persiapan sangat baik untuk balapan akhir pekan ini.
Kondisi fisik bagus dan saya banyak berlatih dengan sepeda. Tidak sabar rasanya untuk balapan di sana. Karena, saya sudah tahu lintasan ini dari saat ikut Red Bull Rookies Cup.
Rencana akhir pekan ini bekerja keras sejak sesi latihan agar bisa balapan dalam kondisi terbaik dan berpeluang bersaing di grup depan,” kata Gerry, kepada wartawan. Sementara buat Dimas, Sirkuit Jerez merupakan tempat yang spesial. Pada 2014, dia menjalani debut CEV International Championship di sana dan lintasan ini tetap menjadi favoritnya.
Dia mendapatkan hasil terbaik di sirkuit ini, tahun lalu, yaitu posisi keempat dan hanya tertinggal 0,1 detik dari peraih podium. Dua pekan lalu, dia juga menjalani tes di sirkuit ini dan hasilnya positif.
Setelah jeda musim panas, Dimas menyatakan sangat menantikan balapan di Jerez dan siap meraih hasil bagus. Sejak kembali ke Barcelona, pembalap asal Depok, Jawa Barat, itu fokus menjalani banyak latihan dengan sepeda.
“Hasil itu sangat membantu saya untuk kembali mendapatkan feeling yang bagus dengan motor saya setelah jeda cukup lama. Saya sangat termotivasi untuk balapan akhir pekan ini di lintasan yang sangat saya suka. Semoga saya bisa meraih hasil lebih baik dari balapanbalapan sebelumnya,” kata Dimas.

Comments

Popular posts from this blog

Bagi Rossi, Krisis M1 Yamaha Masih Jadi Masalah Serius Di Ajang MotoGP

Tersingkir, Anthony Ginting Tak Berdaya Dilibas Wakil Taipei Di Semifinal Korea Terbuka

Target Galang Hendra Tembus Posisi 3 Besar Di Sirkuit Magny-Cours, Prancis