Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018 Akan Dimeriahkan 1500 Penampil

Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018 Akan Dimeriahkan 1500 Penampil
Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018 Akan Dimeriahkan 1500 Penampil. Perhelatan Asian Para Games 2018 tinggal menghitung hari. Sejauh ini pihak Inapgoc selaku panitia penyelenggara sudah melaksanakan beberapa persiapan, termasuk upacara pembukaan bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).
Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari menuturkan nilai-nilai kemanusiaan serta keberagaman di Indonesia menjadi hal yang ditonjolkan pada upacara pembukaan Asian Para Games pada 6 Oktober mendatang. Selain itu, konsep yang diusung dalam acara pembukaan tersebut adalah teatrikal yang penuh aksi.
Ditambahkan, jika dalam pembukaan Asian Games lalu keindahan alam gunung yang ditonjolkan, maka Asian Para Games nanti akan menonjolkan kekayaan laut Indonesia. Dengan sentuhan representasi budaya Indonesia, Inapgoc menggandeng beberapa performer untuk memeriahkan pertunjukan.
“Total penampil yang memeriahkan acara sekitar 1500 orang,” jelas Okto dalam pernyataan resmi yang diterima, Sabtu (29/9/2018).
Penampil tersebut berasal dari berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari siswa sekolah, mahasiswa, serta anggota sanggar tari. Tidak hanya itu, para penyandang disabilitas juga turut serta dilibatkan di dalam acara yang akan digelar selama dua jam.
Rencananya pertunjukan akan dibagi ke dalam beberapa segmen. Nantinya sekitar 40 orang penyandang disabilitas akan dilibatkan dalam setiap segmen. Okto menjelaskan bahwa dengan keterlibatan disabilitas dalam upacara pembukaan, hal itu menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia ramah terhadap penyandang disabilitas.
“Opening ceremony nantinya bakal lebih banyak gelaran dan aksi-aksi yang menunjukkan sisi kemanusiaan dan Indonesia yang ramah terhadap disabilitas,” ujar Okto.
Untuk para penyandang disabilitas, terdapat beberapa fasilitas khusus yang disediakan oleh Inapgoc. Salah satunya adalah penyediaan area untuk kursi roda di tribun GBK dengan kapasitas 500 kursi roda.
Sementara, untuk penjualan tiket upacara pembukaan Asian Para Games sudah dimulai sejak tanggal 20 September 2018 melalui asianparagames2018.loket.com. Inapgoc mengajak masyarakat menjadi saksi sejarah Asian Para Games III dengan menonton langsung upacara pembukaan dan juga pertandingan-pertandingan 18 cabang olahraga yang diperlombakan.

Comments

Popular posts from this blog

Bagi Rossi, Krisis M1 Yamaha Masih Jadi Masalah Serius Di Ajang MotoGP

Tersingkir, Anthony Ginting Tak Berdaya Dilibas Wakil Taipei Di Semifinal Korea Terbuka

Target Galang Hendra Tembus Posisi 3 Besar Di Sirkuit Magny-Cours, Prancis