Inilah 5 Penembak Jitu Wanita Rusia Paling Mematikan Dalam Perang Dunia II

Inilah 5 Penembak Jitu Wanita Rusia Paling Mematikan Dalam Perang Dunia II
Inilah 5 Penembak Jitu Wanita Rusia Paling Mematikan Dalam Perang Dunia II. Kesalahan terbesar Hitler dari Perang Dunia II yang menyebabkan kekalahan pasukannya adalah melakukan invasi ke Rusia. Hitler seperti juga Napoleon tidak memperhitungkan dua faktor utama yang akan merubah gelombang perang. Musim dingin di Rusia yang sangat mengerikan dan Rusia itu sendiri. Rusia menenggelamkan diri ke dalam perang dimana guru di desa pun ikut beraksi.
 
Banyak dari mereka adalah wanita yang berjuang tidak ditempat terbuka tetapi sebagai penembak jitu yang menjadi terkenal dan mematikan dalam tindakan mereka meninggalkan pembunuhan setelah membunuh menembak jatuh para perwira Nazi dan mengaku ketrampilan luar biasa tetapi kejam dengan senjata sniper.

Banyak dari penembak jitu wanita Rusia menjadi pahlawan terkenal Rusia yang mendapatkan penghargaan dan medali kehormatan terutama penembak jitu wanita yang bernama Lady Death.
 
Berikut 5 Penembak Jitu Wanita Rusia Paling Mematikan Dalam Perang Dunia II yang dilansir dari laman wonderlist.com.
 
5. Lubya Makarova
 
Sersan Garda Lubya Makarova adalah salah satu dari 500 orang yang beruntung yang selamat dari Perang Dunia II. Bertempur di pasukan Shock Ketiga, Dia terkenal karena peran aktifnya dalam Front Baltik ke-2 dan front Kalnin. Makarova berhasil melakukan 84 pembunuhan dan kembali ke kampung halamannya di Perm, Rusia. Seorang pahlwan perang, Untuk dedikasinya pada negara, Makarova dianugerahi Order of Glory, kelas 2 dan 3.
4. Klavdiya Kalugina
Klavdiya Kalugina adalah salah satu tentara termuda dan penembak jitu wanita termuda di Tentara Merah. Dia memasuki perang ketika dia berusia 17 tahun. Dia memulai karir perangnya dengan bekerja di pabrik mesiu dan kemudian memasuki sekolah sniper untuk kemudian dikirim ke front Belorusia ke-3.
Kalugina bertempur di Polandia dan kemudian dikirim untuk bertempur dalam pertempuran Leningrad di mana ia ikut membantu untuk mempertahankan kota melawan Jerman. Dalam ketrampilannya, Dia sangat mematikan dimana Dia dapat menorehkan 257 pembunuhan besar. Kalugina selamat dan menetap di Leningrad sampai akhir hayatnya.
3. Nina Lobkovskaya
Nina Lobkovskaya bergabung dengan tentara Rusia setelah kehilangan ayahnya pada perang yang terjadi pada tahun 1942. Nina bertugas di tentara kejut 3 Rusia dimana dia mencapai pangkat Letnan. Dia selamat dari perang bahkan melihat aksi dalam Pertempuran untuk Berlin pada tahun 1945 dimana dia memerintahkan seluruh penembak jitu wanita Rusia. Dia berhasil melakukan 89 kali pembunuhan.
2. Nina Pavlovna Petrova
Nina Pavlovna Petrova juga dikenal sebagai “Mama Nina” dan bisa jadi penembak jitu Tertua Rusia dalam Perang Dunia II. Dia lahir pada tahun 1893 dan pada usia 48 tahun, Dia baru bergabung dalam perang. Setelah melalui pendidikan sekolah sniper, Nina kemudian dikirim kedivisi senapan penjaga 21 dan menjalani tugas sebagai penembak jitu aktif. Petrova diberitakan berhasil membunuh 122 tentara musuh dan meskipun ia selamat dari perang, Dia meninggal dalam kecelakaan mobil yang tragis hanya tujuh hari setelah perang berakhir.
1. Lyudmila Pavlichenko
Lyudmila Pavlichenko adalah penembak jitu wanita Rusia yang terlahir pada tahun 1916 di Ukraina. Wanita yang berjuluk Lady Death” ini merupakan penembak jitu wanita paling terkenal di Rusia. 
Sebelum perang, Pavlichenko adalah seorang mahasiswa dan penembak jitu amatir. Setelah lulus dari pendidikan sekolah sniper pada usia 24 tahun, Ia memasuki Divisi Pegawai Chapayev ke-25 Tentara Merah.
Lyudmila Pavlichenko mungkin adalah penembak jitu Rusia paling sukses dalam sejarah perang dimana dia bertempur di Sevastopol di perbatasan Krimea dan Odessa. Dia tercatat melakukan jumlah pembunuhan terbanyak yaitu 309 tentara musuh termasuk 29 sniper musuh.
Pavlichenko selamat dari perang setelah dibebastugaskan karena cidera yang dideritanya dalam sebuah tembakan mortir. Dia dianugerahi Bintang Emas Pahlawan Uni Soviet dimana negara bahkan menggambarkan dirinya dalam sebuah gambar perangko.
Itulah 5 Penembak Jitu Wanita Rusia Paling Mematikan Dalam Perang Dunia II. Semoga dapat menambah wawasan.

Comments

Popular posts from this blog

Bagi Rossi, Krisis M1 Yamaha Masih Jadi Masalah Serius Di Ajang MotoGP

Tersingkir, Anthony Ginting Tak Berdaya Dilibas Wakil Taipei Di Semifinal Korea Terbuka

Target Galang Hendra Tembus Posisi 3 Besar Di Sirkuit Magny-Cours, Prancis