Meski Cedera, Lorenzo Putuskan Tetap Terbang Ke MotoGP Thailand

Meski Cedera, Lorenzo Putuskan Tetap Terbang Ke MotoGP Thailand
Meski Cedera, Lorenzo Putuskan Tetap Terbang Ke MotoGP Thailand. Pada 5-7 Oktober 2018, Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo memutuskan tetap berangkat ke Thailand untuk balapan MotoGP seri ke-15. Lorenzo akan coba ikut balapan di Buriram bila ada perkembangan yang baik akan cederanya.
Pekan lalu, pembalap asal Spanyol ini mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Aragon. Dia terjatuh pada lap pertama di belokan pertama. Padahal, dia start terdepan di balapan itu.
Akibat kecelakaan itu Lorenzo mengalami dislokasi tulang ibu jari dan retak pada tulang metatarsal. Dokter yang memeriksanya sudah mengatakan Lorenzo harus beristirahat selama 10 hari.
Tetapi, setelah Lorenzo melakukan cek kembali di Barcelona, ternyata menunjukkan hasil positif. Seperti dilansir Crash, hal tersebut membuat Lorenzo tetap memutuskan ikut bertolak ke Thailand.
“Di Thailand nanti kami akan memeriksakan kondisinya, terutama bagaimana dengan pengendalian motor. Apakah kami akan berikan penghilang rasa sakit atau tidak, kita lihat di Buriram,” kata Director Communication Ducati, Julian Thomas.
Tetapi, Lorenzo harus mendapat lampu hijau dari dokter resmi MotoGP untuk bisa turun kembali ke lintasan. Ducati sendiri tidak akan menyiapkan pembalap pengganti untuk Lorenzo.
Jika Lorenzo tidak diperbolehkan membalap, maka Ducati akan menunjuk Michele Pirro yang merupakan test rider. Ini demi mengejar poin manufaktur.
Saat ini, Lorenzo menempati peringkat keempat pada klasemen sementara pembalap kelas MotoGP. Lorenzo tertinggal 116 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen.

Comments

Popular posts from this blog

Bagi Rossi, Krisis M1 Yamaha Masih Jadi Masalah Serius Di Ajang MotoGP

Tersingkir, Anthony Ginting Tak Berdaya Dilibas Wakil Taipei Di Semifinal Korea Terbuka

Target Galang Hendra Tembus Posisi 3 Besar Di Sirkuit Magny-Cours, Prancis